Cara Membedakan Tas Anello Asli dan Palsu Guna Menghindari Penipuan

Cara membedakan tas Anello asli dan palsu perlu anda ketahui untuk menghindari penipuan. Tas Anello merupakan tas asal Jepang yang perusahaan ciptakan karena anak muda Jepang membutuhkan tas stylish, ringkas, tapi cukup besar. Walaupun tas asal Jepang, produksinya berada pada negara China.

Tas Anello memiliki banyak kelebihan seperti sangat nyaman dan dapat memuat banyak barang. Hal inilah yang menyebabkan banyaknya tas Anello palsu yang beredar dan meresahkan konsumen.

Apalagi, harga tas import tentu lebih mahal daripada harga tas pada negara asalnya sendiri. Selain itu, kebutuhan akan tas sekolah atau tas ransel yang kian membludak juga menjadi salah satu alasannya.

Tak heran jika banyak oknum curang yang merugikan para konsumen dengan membuat tas Anello palsu. Kualitas tas Anello palsu yang jauh lebih buruk dari aslinya membuat anda harus hati-hati dalam memilihnya.

Cara Membedakan Tas Anello Asli dan Palsu

Tas Anello ini juga merupakan tas yang sedang trend atau populer pada kalangan anak muda. Hal inilah yang juga menjadi salah satu penyebab beredar tas Anello palsu dengan jumlah banyak dan sangat cepat.

Untuk membedakannya, mungkin tidak terlalu sulit. Ini akan membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian anda. Cara lebih jelasnya, anda bisa simak uraian berikut ini.

Perhatikan Label pada Tas

Tas Anello memiliki tiga kartu atas tag yang terkait pada tasnya. Kartu pertama akan bertuliskan dalam bahasa Jepang yang kemungkinan berisi bagaimana cara merawatnya. Selain itu, pada kartu 1 terdapat dua baris alamat dan negara produksi yaitu Made in China.

Cara membedakan tas Anello asli dan palsu selanjutnya adalah pada kartu 2 merupakan Branded Card putih susu bukan off-white. Permukaan juga terasa sedikit kasar. Sementara pada bagian belakang kartu terdapat akun-akun resmi media sosial milik Anello dan situs carrot-co.com.

Terakhir, kartu 2 berisi nama model, warna, harga, barcode, dan juga alamat dua baris. Teksnya tercetak pada kartu, sehingga buka pada stiker label dan kemudian tertempel pada kartu.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa nomor model dan warna yang ada pada tag sesuai dengan tas Anello sendiri. Misalnya, jika tas anda berwarna Navy, maka kode warnanya adalah NV.

Kode tas harus sesuai dengan kode resminya. Jika tidak, berarti tas itu palsu. Anda bisa mengecek kode tas tersebut pada situs atau akun Instagram resmi Anello.

Lihat Logo dan Typeface

Cara membedakan tas Anello asli dan palsu ini memang sulit untuk bisa anda terapkan karena sangat membutuhkan kejelian. Tas asli memiliki logo dua botol bersilangan dengan empat garis yang jelas pada bagian tengah.

Sementara pada beberapa tas yang palsu tidak terdapat empat garis. Atau bahkan ada saja yang bentuk botolnya berbeda dengan aslinya.

Biasanya pada tas Anello asli font-nya lebih tipis dan lebih rapi pengaturan spasinya. Sedangkan yang palsu font akan lebih besar dan tebal daripada tas Anello asli.

Rivets (Kancing Besi Bulat)

Pada tas Anello asli rivet-nya akan berbentuk bulat dan menonjol atau timbul. Berbeda dengan yang palsu, biasanya akan rata atau flat sehingga tidak timbul.

Namun, sebenarnya cara membedakan tas Anello asli dan palsu ini tidak dapat anda jadikan patokan yang pasti. Sebab ada beberapa model tas Anello asli yang memiliki rivet rata atau flat.

Perhatikan Resleting

Untuk bagian resleting, tas Anello asli akan konsisten dengan warna emas. Entah itu pada resleting atau pengait, keduanya akan berwarna emas.

Berbeda dengan tas Anello palsu, pengaitnya akan berwarna rose gold, sementara resletingnya berwarna emas. Ukuran resleting yang palsu juga akan lebih kecil dan lebih tebal dari aslinya.

Biasanya pada ujung resleting akan ada kain, entah itu warna apapun. Selain itu, ukuran dari kain yang asli akan jauh lebih kecil sehingga tidak lebar.

Itulah beberapa cara membedakan tas Anello asli dan palsu dengan benar. Cara terbaik untuk menghindari penipuan adalah membeli pada situs resmi atau yang sudah terkenal. Seperti pada situs Anellonya sendiri, Amazon, atau situs ternama lainnya.

 

error: Content is protected !!